Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena menyatakan kemenangan 2-0 atas tuan rumah PSIS Semarang, menjadi modal penting bagi pemainnya menghadapi laga tandang melawan Arema FC, di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu.

Carlos Pena dalam sesi konferensi pers di Kota Blitar, Jumat, mengatakan kemenangan melawan Arema FC menjadi harga mutlak yang bisa diwujudkan, mengingat semua pemain dalam kondisi terbaik jelang pertandingan.

"Semua pemain punya motivasi dan semangat setelah di pertandingan melawan PSIS bermain bagus dan menang, besok kami akan mengulanginya lagi," kata Carlos Pena.

Hasil tiga poin di laga terakhir itu membuat para pemainnya punya rasa kepercayaan diri yang bagus jelang laga besok.

Kondisi itu juga ditunjang dengan persiapan matang yang telah dilaksanakan oleh semua pemain dan ofisial.

"Semua pemain tidak ada yang cedera dan cuaca sangat bagus, kondisi lapangan bagus, dan latihan tadi juga bagus," tuturnya.

Kendati demikian, dia tetap mengingatkan seluruh pemainnya agar mewaspadai kualitas permainan dari seluruh skuad Arema FC yang kini juga sedang diselimuti rasa percaya diri, usai meraih kemenangan perdana di Stadion Soepriadi melawan Malut United 3-1, pada 19 Oktober 2024.

"Tentu melawan tim yang beda, tantangannya juga berbeda. Kami selalu mencoba positif di setiap pertandingan," ujarnya.

Sementara itu, pemain Persija Jakarta Marco Simic mengatakan setelah menang melawan PSIS Semarang, setidaknya ada 10 hari masa jeda yang dimanfaatkannya bersama para pemain untuk mempersiapkan strategi demi melanjutkan tren positif tersebut.

"Persiapan bagus, kami punya jeda untuk. Kami juga akhirnya bisa menang setelah beberapa lama tidak menang dan itu menimbulkan kepercayaan diri kami," kata penyerang asal Kroasia itu.

Simic menyebut tiga poin melawan Arema FC sangat dibutuhkan oleh timnya untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen Liga 1.

"Kalau kami menang poinnya  memperbaiki urutan Persija," ucap dia.

Sebagai informasi, Arema FC dan Persija Jakarta saat ini sama-sama mengoleksi 12 poin. Kendati demikian, lantaran unggul produktivitas gol, posisi Macan Kemayoran di papan klasemen Liga 1 musim 2024-2025 masih lebih ketimbang Arema FC.

Persija Jakarta saat ini duduk di peringkat ke tujuh, sedangkan Arema berada satu tingkat di bawahnya.
 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024