Platform streaming audio global, Spotify mengumumkan bahwa grup idola BABYMONSTER telah dipilih sebagai artis terbaru untuk program RADAR KOREA.

RADAR merupakan inisiatif global dari Spotify yang bertujuan mendukung musisi pendatang baru dalam mengembangkan karier musik mereka dan menjangkau audiens yang lebih luas.

“Kami sangat senang menyambut BABYMONSTER ke dalam program RADAR. dan tidak sabar melihat bagaimana mereka terus memikat lebih banyak penggemar dengan bakat dan karakternya yang luar biasa,” kata Head of Music Spotify Korea Jungjoo Park, dalam rilis resminya Kamis.

Pemilihan BABYMONSTER sebagai wajah baru RADAR KOREA didorong oleh penampilan kuat dari grup yang bernaung di bawah YG Entertainment tersebut. Sejak debut, mereka telah mencuri perhatian dengan suara unik dan aksi panggung yang kuat, seperti yang terlihat dalam lagu-lagu hit mereka “Batter Up” dan “Sheesh”.

Hingga Oktober 2024, BABYMONSTER telah meraih lebih dari tujuh juta pendengar bulanan dan memiliki 2,6 juta pengikut di Spotify, sehingga menjadi salah satu grup pendatang baru yang sukses memikat penggemar di seluruh dunia.

Lagu "Sheesh" dari BABYMONSTER, yang menduduki peringkat #5 di Global Impact List Spotify untuk Korea Selatan, menjadi lagu yang paling banyak di-streaming, diikuti oleh "Batter Up" dan "Like That". Popularitas itu membuat BABYMONSTER bangga bisa menjadi bagian dari program RADAR, yang akan membantu mereka dikenal lebih luas.

"Ini baru awal dari perjalanan kami, dan kami sangat antusias untuk membagikan lebih banyak musik kami kepada pendengar di seluruh dunia," ungkap BABYMONSTER.

Sebagai bagian dari program RADAR, Spotify juga akan merilis sejumlah konten eksklusif tentang BABYMONSTER di kanal YouTube K-Pop ON! Spotify. Selain itu, pada November 2024, para penggemar dapat menyaksikan penampilan mereka di RADAR LIVE, acara yang diselenggarakan di Seoul dan disiarkan langsung ke seluruh dunia.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, RADAR telah mendukung lebih dari 900 artis berbakat dari seluruh dunia. Di Korea Selatan, program ini juga telah membantu memperkenalkan artis-artis lain seperti NMIXX, LE SSERAFIM, dan RIIZE, sementara secara global, nama-nama seperti The Kid LAROI, Lauv, dan Tyla telah berkembang pesat melalui inisiatif itu.

Artis-artis RADAR mendapatkan dukungan yang signifikan, termasuk penampilan di lebih dari 5.000 playlist editorial Spotify dan mengalami peningkatan rata-rata 40% pendengar bulanan serta 30% pertumbuhan streaming dalam enam bulan pertama setelah bergabung dengan program ini.

Baca juga: Konser Ailee di Jakarta dilaksanakan 5 Juli 2025
Baca juga: BRIN-Korea jajaki potensi kerja sama riset pengelolaan limbah makanan
Baca juga: DAY6 luncurkan album mini baru pada awal September

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024