Tiga ganda campuran Indonesia lolos ke babak perempat final Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya, Kamis.

Mereka adalah Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil yang mengalahkan wakil Malaysia Hong Quan Lok/Carmen Ting dengan 21-16, 21-16 pada babak 16 besar.

Adnan/Indah mengaku sempat beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi arena pertandingan karena mendapatkan bye pada babak 32 besar.

"Kami sempat kehilangan fokus dan di tengah pertandingan mengubah pola untuk akhirnya meraih kemenangan di laga ini," kata Adnan dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta pada Kamis.

Adnan/Indah akan berhadapan dengan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang menang tanpa bertanding dalam 16 besar.

“Kami mencoba untuk memberikan yang terbaik di turnamen ini," kata Adnan.

Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga ke perempat final setelah menjegal rekan satu negara, Bimo Prasetyo/Velisha Christina, lewat pertarungan rubber game 12-21, 21-15, 21-15.

“Tidak mudah menghadapi rekan satu negara karena kami sering berlatih bersama. Tentu dengan raihan ini kami mencoba untuk bermain lebih kompak lagi satu sama lain,” kata Marwan.

Ganda campuran Indonesia lain yang melaju adalah Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai, yang menaklukkan  wakil India, Ayush Dash/Purba Pratyasha Panda, dengan 21-8, 21-11.

Verrell/Priskila berharap tren permainan terus membaik, mengingat lawan mereka berikutnya Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah yang lebih senior.

“Kami masih belum mengeluarkan permainan terbaik. Permainan kami juga belum stabil, di laga ini kami gunakan hal itu untuk beradaptasi. Ke depannya kami berharap bisa lebih baik lagi dan konsisten," kata  Priskilla.
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024