Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengutamakan kekompakan tim sebagai kunci untuk bisa mengantongi kemenangan saat menjamu Borrusia Dortmund di Santiago Beranbeu dalam laga Liga Champions UEFA 2024/2025, Rabu (23/10) dini hari.

"Jika kami solid dan kompak maka kami mempunyai peluang besar untuk memenangkan pertandingan karena cepat atau lambat kami akan mempunyai peluang untuk mencetak gol," kata Ancelotti sebagaimana dikutip dari laman Real Madrid di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan meskipun Borussia Dortmund telah berganti pelatih dan beberapa pemain, namun mereka tetap memiliki identitas sepak bola yang sama. Mereka, kata dia, sangat intens memainkan sepak bola yang bagus dan mereka mempunyai kualitas individu.

Pelatih asal Italia itu mengakui kekuatan Los Blancos belum dalam kondisi 100 persen. Timnya telah meraih beberapa hasil bagus, namun tim perlu menjadi lebih baik dalam hal permainan secara keseluruhan baik dalam bertahan maupun menyerang.

"Kami akan melakukannya secara bertahap," ujarnya.

Ancelotti mengatakan fokus membangun pertahanan yang lebih baik sebagai kunci permainan Real Madrid musim ini. Pada musim lalu, pertahanan tim sangat baik namun tim sekarang kurang solid.

"Kami sedang berupaya membuat tim menjadi lebih solid," ujarnya.

Ia menambahkan, timnya memiliki banyak pilihan dalam menyerang namun harus berupaya untuk lebih kompak dalam bertahan.

Tim, kata dia, tidak kebobolan banyak gol, namun lawan mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol sehingga kekompakan tim harus diperkuat untuk mengurangi peluang bagi lawan untuk mencetak gol.

Di Liga Champions UEFA 2024/2025, Real Madrid berada di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan tiga poin dari dua laga.

Adapun Borussia Dortmund kini berada di posisi puncak klasemen tersebut dengan enam poin dari dua pertandingan.

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024