Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto dan juga Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan Khofifah di hadapan Partai Pengusung dan Ribuan Relawan se-Banyuwangi di Alam Indah Lestari Banyuwangi, Minggu

“Selamat kami haturkan kepala Presiden RI Prabowo Subianto yang hari ini dilantik bersama Wapres Gibran Rakabuming Raka. Semoga beliau berdua selama menjalankan tugas diberi kekuatan, kesuksesan dan kemudahan dalam memimpin negeri ini,”  kata Khofifah, melalui keterangan di Surabaya.

Ia menilai, Presiden Prabowo dan juga Wapres Gibran akan menjaga keberlanjutan pembangunan di Indonesia menjadi lebih maju, sejahtera dan berdaulat.

“Kami bersama seluruh warga bangsa terutama Jawa Timur optimis bahwa Bapak Presiden Prabowo akan mampu melanjutkan pembangunan Indonesia yang lebih maju, membawa kesejahteraan bagi kita semua,” tuturnya.

Dalam pemerintahan baru mendatang, Khofifah juga optimistis bahwa inovasi dan program ke depan akan terus dilakukan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Salah satu program yang dinanti bersama adalah program Makan Bergizi Gratis, yang akan diberikan pada para siswa di Indonesia.

“Dengan membantu pemenuhan gizi anak bangsa, kita berharap akan turut mengungkit kualitas SDM kita. Karena bicara Indonesia Emas tidak bisa terwujud tanpa SDM bangsa yang unggul,” ujarnya.

Tak hanya itu, Khofifah juga menyampaikan terima kasih atas sepuluh tahun hasil kerja Presiden Joko Widodo yang telah mengakhiri masa bakti.

Dikatakan Khofifah, pemerintah pusat di bawah komando Presiden Jokowi memberikan jejak pembangunan yang tak bisa dipungkiri manfaatnya.

“Terutama infrastruktur, betapa negeri ini tersambung konektivitasnya berkat infrastruktur yang benar-benar digenjot dalam kepemimpinan beliau. Antar daerah jika sudah terbangun dengan baik,” tutur wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024