Pelatih Chelsea, Enzo Maresca menyebut bahwa timnya dalam latihan keras untuk berusaha memburu gelar Liga Inggris musim ini.

"Saya tidak berpikir pada saat ini bahwa Chelsea dekat dengan klub-klub semacam ini (tiga besar Liga Inggris) karena berbagai alasan, tetapi yang pasti kami bekerja setiap hari untuk dekat dengan klub-klub ini; tetapi mengetahui bahwa itu mengharuskan kami untuk bekerja sama dari hari ke hari untuk mendekati dan mendekati klub semacam itu," kata pelatih Chelsea, Enzo Maresca dalam laman resmi klub, Sabtu.

Chelsea akan bersua pemuncak klasemen sementara Liverpool dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Merseyside, Minggu pukul 22.30 WIB.

Pelatih asal Italia tersebut meski baru datang di awal musim namun mampu mengubah wajah The Blues dalam peta persaingan perburuan gelar musim ini, usai tampil cukup menjanjikan di enam laga Liga Inggris dan kini menempati peringkat keempat usai mengamankan total 14 poin.

Terakhir kali Chelsea memboyong trofi Liga Inggris menuju Stamford Bridge terjadi pada tahun 2017. Usai musim tersebut, Chelsea seperti terdampar dari posisi tiga teratas Liga Inggris dan musim lalu harus puas finis di peringkat keenam dengan selisih 28 poin dari pemegang gelar juara Manchester City.

"Satu-satunya cara untuk mencoba menjadi dekat (dengan persaingan gelar) adalah dengan fokus pada hal-hal yang perlu kami tingkatkan...kami akan mencoba melakukan yang terbaik pada hari Minggu untuk pertama-tama memainkan permainan yang bagus dan kemudian untuk mendapatkan poin," ujar Maresca.

Chelsea kini dalam catatan positif dengan mencatatkan lima laga berturut-turut tak terkalahkan di Liga Inggris usai pada laga pembuka menelan kekalahan 0-2 dari Manchester City.

Tiga poin penuh di Anfield saat bersua Liverpool tentu akan menjadi modal berharga bagi Cole Palmer dan kawan-kawan untuk masuk dalam bursa persaingan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.
 

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024