Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur menyelenggarakan resepsi Hari Jadi ke-23 tahun wilayah setempat dengan menyuguhkan pagelaran kesenian wayang kulit Arjuna Wiwaha di Balai Kota Among Tani, Kamis malam.

Ketua pelaksana Resepsi Hari Jadi ke-23 tahun Kota Batu Abdul Rais dalam sambutannya, mengatakan pagelaran wayang tersebut dibawakan langsung oleh dalang asal Surakarta, Jawa Tengah Ki Purbo Asmoro.

"Alhamdulillah kita dapat hadir dalam acara resepsi Hari Jadi ke-23 tahun Kota Batu malam ini. Acara ini diisi pagelaran wayang kulit Arjuna Wiwaha dengan dalang Ki Purbo Asmoro dari Surakarta," kata Abdul Rais.

Pagelaran wayang tersebut menyedot perhatian masyarakat yang hadir di Balai Kota Among Tani. Pertunjukan tersebut berlangsung sekitar pukul 20.50 WIB.

Tak hanya itu, Abdul Rais menyatakan rangkaian acara perayaan ulang tahun Kota Batu akan diselenggarakan hingga Desember 2024.

"Pertama masih ada event bulan inklusi keuangan OJK, Insya Allah dilaksanakan pada 20 Oktober. Kedus Sumberejo Tempo Dulu dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Oktober," ucapnya.

Pihaknya juga menyelenggarakan event Trail KWB Adventure pada 6-7 November. Agenda perayaan ulang tahun Kota Batu ditutup dengan acara doa bersama, pada 6 Desember 2024.

Dia berharap pertambahan usia Kota Batu ini bisa menghadirkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan ini menjadikan kota Batu menjadi kota yang baldatun thayibatun warabbul Ghofur," tuturnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024