Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui produknya IM3 menggelar program Collabonation Talent Hunt sebagai wujud untuk mendukung perkembangan industri musik tanah air terutama bagi generasi muda Indonesia.

EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison Fahd Yudhanegoro mengatakan Collabonation Talent Hunt membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda Indonesia terutama di area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara dalam menampilkan bakat bermusik sehingga dapat dilihat lebih banyak orang.

"Melalui Collabonation Talent Hunt, para finalis terpilih akan berkesempatan tampil di panggung festival musik nasional dan memenangkan hadiah uang tunai dengan total ratusan juta rupiah," ucap Fahd dalam keterangannya di Surabaya, Rabu.

Menurut Fahd, antusiasme generasi muda di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara terhadap program Collabonation Talent Hunt sungguh luar biasa.

"Sejak Agustus kami telah mengurasi ratusan peserta untuk audisi. Dengan audisi yang akan diselenggarakan di 12 kota, kami berharap program ini menjadi ajang bagi lebih banyak talenta muda untuk menunjukkan kemampuan bermusik mereka," katanya.

Selain itu, kata dia, IM3 juga terus meningkatkan kapasitas jaringan, mulai dari perkotaan hingga tingkat kecamatan, guna mendukung pemberdayaan anak muda di industri musik.

"Kami sangat bersemangat menyaksikan penampilan-penampilan musik terbaik dari wilayah ini yang akan bersaing di tingkat nasional dan menjadi juara," tuturnya.

Di penghujung program, lanjutnya, pemenang Collabonation Talent Hunt akan berkesempatan merekam lagu bersama musisi dan produser ternama, seperti Dikta dan Lafa Pratomo, setelah melewati final show di Jakarta pada November 2024.

"Audisi offline untuk wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dimulai dari Surabaya, Jember, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Ponorogo, Malang, Purwokerto, Solo, Mataram, Denpasar, hingga Kupang. Puncak final audisi di Circle Java akan diadakan di Jogja National Museum pada 26 November 2024," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya gelaran tersebut anak-anak muda pecinta musik dapat mewujudkan impiannya untuk menuju panggung nasional.

"Para peserta bisa mewujudkan impiannya untuk menjadi musisi nasional," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024