Pep Guardiola membantah kabar bahwa dia akan meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat dan melatih Timnas Inggris.

"Meninggalkan Man City? Itu tidak benar, saya belum membuat keputusan apapun," sebut pelatih berusia 53 tahun itu kepada Che Tempo Che Fa, yang dikutip the Guardian pada Senin.

Masa depan Pep Guardiola di Manchester City belakangan memang sedang dipertanyakan, dia bahkan gencar dikaitkan dengan kursi pelatih Timnas Inggris.

Kontrak pelatih asal Spanyol itu hanya tersisa sisa sampai musim panas 2025. Guardiola sendiri mengaku sangat nyaman melatih City, tetapi sejauh ini dia belum membuat keputusan terkait masa depannya.

Baca juga: Liga Inggris: Guardiola sebut Rodri akan absen lama untuk City

Di sisi lain, Inggris masih mencari pelatih permanen setelah ditinggal Gareth Southgate. Saat ini the Three Lions ditangani sementara oleh Lee Carsley, yang juga mengaku tidak berniat untuk menjadi penerus Southgate.

Inggris dikabarkan akan mempertimbangkan untuk menunjuk Pep Guardiola, yang terbukti bisa mempersembahkan kesuksesan di setiap tim yang ditanganinya.

Namun, Guardiola untuk saat ini belum menentukan pilihan apakah akan lanjut bersama City atau mencoba tantangan baru.

"Kabar itu (melatih Inggris) tidak benar. Bila saya sudah membuat keputusan, saya akan mengatakannya... Saya juga tidak tahu, apapun bisa terjadi," ungkap Pep Guardiola.

Sejak memulai karier kepelatihannya di tingkat senior bersama Barcelona pada 2008, Guardiola sudah mempersembahkan total 14 trofi di Barca, tujuh gelar juara untuk Bayern, dan 18 titel untuk Manchester City.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024