Ketua Partai NasDem Jawa Timur, Lita Machfud Arifin, memerintahkan seluruh kader untuk memenangkan pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, yang berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) 2024.

"Rakorwil Partai NasDem ini  dalam rangka pemenangan Khofifah-Emil. Kami menargetkan memenangkan Khofifah-Emil dengan angka tebal," kata Lita dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Jawa Timur, Minggu

Rapat Koordinasi Wilayah Partai NasDem tersebut dihadiri seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat kabupaten dan kota yang ada di Jatim, sebanyak 147 anggota, serta 2.500 kader.

Selain itu juga dihadiri para pengurus DPW, DPD kabupaten dan kota hingga tingkat DPC atau kecamatan yang ada di Jatim.

Dalam kesempatan itu juga hadir pasangan calon nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Dalam Rakorwil tersebut Lita memberikan perintah kepada semua pengurus partai tingkat kabupaten dan kota harus segera bergerak dalam rangka memenangkan Khofifah-Emil pada Pemilihan Gubernur Jatim.

"Bu Khofifah memiliki histori kuat dengan NasDem. Sebab beliau adalah salah satu deklarator ormas NasDem yang menjadi cikal bakal Partai NasDem. Jadi wajib NasDem memenangkan Khofifah seperti yang disampaikan Kakak Willy Aditya dalam sambutannya," ujar anggota DPR RI dari Dapil Kota Surabaya tersebut.

Sementara itu, Khofifah mengakui seluruh mesin Partai NasDem di Jatim mulai DPW, DPD, DPC sampai DPRD, sayap dan badan semua hadir, semua digerakkan, dikoordinasikan.

Menurut Khofifah, perintah Ketua DPW Nasdem Jatim sudah disampaikan dengan sangat terang ke seluruh jajaran.

"Kolaborasi ini insya Allah menjadi tambahan penguatan untuk membuka kembali pintu kemenangan lebih luas, dalam dan signifikan," tutur Khofifah.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024