Bukayo Saka dan Curtis Jones dipastikan absen saat Inggris melawan Finlandia pada pertandingan UEFA Nations League melawan Finlandia, yang akan berlangsung pada Minggu (13/10).

Bek sayap Arsenal, Saka, ditarik keluar lapangan saat Inggris kalah 1-2 dari Yunani pada Kamis (10/10). Ia terpaksa digantikan oleh Noni Madueke pada menit ke-51, dan terpincang-pincang saat meninggalkan lapangan.

An update from #ThreeLions camp as @BukayoSaka87 and @curtisjr_10 withdraw from the squad.

22 players will train this morning before @MarcGuehi13 joins Lee Carsley for the pre-match media conference in Helsinki at 6.30pm (UK).

— England (@England) October 12, 2024


Pelatih sementara timnas Inggris Lee Carsley sempat mengatakan bahwa kebugaran Saka akan dievaluasi lebih lanjut, setelah sang pemain merasakan “sesuatu” di kakinya.

Timnas Inggris mengonfirmasi bahwa Saka telah kembali ke Arsenal untuk menjalani pemeriksaan-pemeriksaan lanjutan.

Pihaknya juga mengonfirmasi bahwa gelandang Liverpool Jones tidak akan ambil bagian pada pertandingan tandang ke Finlandia karena “komitmen pribadi.” Pemain 23 tahun itu sempat dipanggil masuk timnas oleh Carsley, bersama pemain Newcastle United Tino Livramento, setelah Kobbie Mainoo, Morgan Gibbs-White, Ezri Konsa mengundurkan diri.

Saka telah tampil 10 kali di semua kompetisi untuk Arsenal musim ini, dengan kontribusi tiga gol dan tujuh assist. Sementara itu, Jones mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini.

Inggris menghuni peringkat kedua klasemen sementara Nations League B Grup 2, dengan tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Yunani.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024