Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 2 Heri Cahyo-Ganis Rumpoko menggagas program 9 Sing Anyar untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat di wilayah setempat.

Heri Cahyono atau Sam HC di Kota Malang, Jumat, menyatakan sembilan program yang disusun bersama Ganis tersebut merupakan hasil hasil tukar pikiran bersama masyarakat selama masa kampanye.

"Kami hadir membawa program ini berdasarkan hasil diskusi dengan berbagai elemen masyarakat," kata Sam HC.

Adapun program yang disertakan di dalam 9 Sing Anyar, yakni Kuliah Gratis, Gampang Kerjoan (mudah mencari pekerjaan) Puskesmas Mental, Males Macet Wegah Banjir (tidak suka macet dan banjir) dan Dokter Mlebu (masuk) Kampung.

Kemudian, Kota Pintar dan Lestari, Curhat Langsung, Usaha Lancar Jaya, dan Jaring Sosial.

Program 9 Sing Anyar siap diterapkan secara maksimal jika keduanya memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Seperti soal banjir, maka harus ada detail engineering design (DED) untuk saluran. Kemudian dikombinasikan dengan kreativitas sehingga tidak berpangku tangan pada anggaran," ucapnya.

Pilkada Kota Malang 2024 diikuti tiga pasangan calon, yakni Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin nomor urut 1, Heri Cahyono-Ganisa Pratiwi Rumpoko nomor urut 2, dan M Anton-Dimyati Ayatullah nomor urut 3.

Masa kampanye pilkada berjalan mulai 25 September hingga 23 November 2024.

Tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 berlangsung pada 27 November sedangkan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024