Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengungkapkan motivasi diri menjadi salah satu kunci kemenangan mereka hingga mencapai babak perempat final Arctic Open 2024, yang digelar pada Jumat.

“Kami tetap memotivasi diri kami di lapangan, kalau saya memotivasi diri dengan kalimat ‘tetap poin’,” ungkap Rinov, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Selain itu, saling percaya adalah kunci kemenangan kami, karena kami satu tim,” ujar Pitha menambahkan.

Baca juga: Arctic Open 2024: Tujuh wakil Indonesia siap berlaga di babak 16 besar

Rinov/Pitha yang turun sebagai unggulan kedelapan pada turnamen ini, menang atas pasangan Inggris Gregory Mairs/Jenny Mairs 19-21, 21-10, 21-16 di babak 16 besar.

“Ini pertemuan pertama kami, lawan bermain cukup baik hari ini, kami sedikit agak lengah di gim pertama, dan banyak kesalahan-kesalahan dari kami juga tadi, sehingga lawan mendapatkan banyak poin dari itu,” ungkap Rinov.

“Ini pertandingan yang tidak mudah, kita baru pertama kali bertemu, dan permainan mereka cukup baik, tapi akhirnya kami bersama-sama bangkit di gim kedua dan ketiga, dan berhasil menemukan jalan keluar menghadapi lawan, ini adalah salah satu progres dari kami,“ ujar Pitha menambahkan.

Di sisi lain, ada juga ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang membukukan kemenangan atas wakil Denmark Rasmus Espersen/Amalie Cecilie Kudsk melalui dua gim langsung 21-18, 21-15 pada babak 16 besar.

Dengan ini, maka Rinov/Pitha akan berjumpa dengan pasangan unggulan kedua asal China Jian Zhen Bang/Wei Ya Xin di babak perempat final.

Sementara, Rehan/Lisa bakal berhadapan dengan unggulan pertama dari Negeri Tirai Bambu lainnya, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di partai delapan besar hari ini.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024