Calon Gubernur nomor urut 2 di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2024 Khofifah Indar Parawansa menegaskan komitmen untuk melindungi keberadaan pasar tradisional. 

"Pasar induk akan selalu menjadi rujukan dari pasar-pasar lain. Roda ekonomi di sini bergerak mulai sore, malam sampai pagi,” katanya saat menyapa para pedagang di Pasar Keputran Surabaya, Kamis.

Kehadiran Khofifah di salah satu pasar tradisional di Surabaya itu sekaligus untuk mendengar aspirasi dan rekomendasi dari para pedagang hingga mayoritas dari mereka berharap pasar tradisional tidak digusur atau dimatikan.

Khofifah pun berjanji akan berkomunikasi dengan Wali Kota Surabaya untuk terus menjaga eksistensi pasar tradisional dan pasar induk sebagai penggerak roda ekonomi daerah.

"Pasar tradisional jangan diganggu. Jangan diobrak. Jangan sampai ditutup. Roda ekonomi bergerak di sini, sehingga pembeli yang kulakan bisa dapat harga terjangkau, begitu juga pembeli yang punya rumah makan," ujar Khofifah yang pada Pilkada Jatim 2024 berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Pilkada Jatim 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 27 November mendatang dengan diikuti tiga pasangan calon. 

Selain Khofifah yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, juga terdapat pasangan nomor urut 1 yaitu Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Khakim dan pasangan nomor urut 3 Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans. 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024