Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, menggelar Gerakan Serentak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Peduli Stunting dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur.

Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersama seluruh kepala OPD, kepala bagian, dan camat turun langsung ke lapangan untuk menyambangi 59 balita stunting dari keluarga kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa paket nutrisi tambahan sebagai upaya mendukung perbaikan gizi anak-anak.

"Hari ini sangat istimewa, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur, kami bersama-sama melakukan gerakan untuk membantu 59 balita stunting di Kota Mojokerto dengan memberikan bantuan nutrisi tambahan," ujarnya di Kota Mojokerto, Selasa.

Ia mengemukakan, gerakan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkot Mojokerto dalam mempercepat penurunan angka stunting di kota setempat.

"Gerakan ini juga sebagai wujud komitmen kami untuk memastikan setiap anak di Kota Mojokerto mendapatkan gizi yang cukup agar dapat tumbuh sehat dan optimal," katanya.

Selain Gerakan Serentak OPD Peduli Stunting, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur, Pemkot Mojokerto juga menggelar kegiatan kerja bakti serentak di seluruh lingkungan dan bakti sosial untuk penyandang disabilitas pada 11 Oktober 2024.

Dilanjutkan dengan upacara bendera yang diikuti oleh jajaran pemerintahan Kota Mojokerto, serta menyaksikan upacara di Gedung Negara Grahadi Surabaya melalui siaran langsung pada 12 Oktober 2024.

Selain itu, juga akan ada pemecahan rekor MURI dalam mewarnai batik terpanjang dengan panjang kain 5.053 meter, dan dengan jumlah peserta terbanyak yakni 10.106 orang yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2024.

Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan City Tour “Wisata Keliling Kota Mojokerto” (WIKA) yang dilaksanakan pada 19 Oktober 2024.

Sebagaimana diketahui, Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jatim pada tahun ini mengangkat tema "Jawa Timur Bersatu, Bersama untuk Maju". Ali Kuncoro berharap rangkaian kegiatan yang digelar Pemkot Mojokerto akan menambah semarak sekaligus memperkuat persatuan dan kebersamaan demi kemajuan Jawa Timur.

"Kami berharap seluruh rangkaian acara ini dapat menambah semarak perayaan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur, sekaligus memperkuat kebersamaan serta kepedulian sehingga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024