Pemain pengganti Razvan Marin mencetak gol dari penalti untuk mencegah Cagliari kalah di kandang Juventus dan memaksakan imbang 1-1, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu.

Juventus tertahan pada posisi ketiga klasemen dengan 13 poin, sedangkan  Cagliari mendapatkan tambahan satu poin yang membawa mereka ke posisi ke-15 dengan tujuh poin.

Kendali permainan dipegang Juve sejak awal, dengan ancaman pertama datang dari sepakan Nicolo Savona yang ditahan kiper Simone Scuffet. 

Juventus mendapat penalti pada menit ke-15 saat sundulan Federico Gatti mengenai tangan Sebastiano Luperto.

Eksekusi penalti diambil oleh Dusan Vlahovic, yang tidak melakukan kesalahan untuk menceploskan bola ke gawang tim tamu yang membawa  Juventus memimpin 1-0.

Teun Koopmeiners menghadirkan bahaya untuk tim tamu melalui sepakannya yang melambung ke atas gawang Scuffet. 

Selanjutnya Roberto Picolli menyia-nyiakan peluang Cagliari dan sepakan Francisco Conceicao dimentahkan  Scuffet.

Sejumlah peluang didapat Juventus sebelum babak pertama usai. Tetapi tidak ada satupun yang berbuah gol tambahan. 

Pada awal babak kedua, gawang Cagliari kembali diteror. Scuffet menahan sepakan Conceicao dan juga  sepakan setengah voli Vlahovic.

Juve membuang peluang emas  menggandakan keunggulan pada menit ke-78 ketika Scuffet telah jatuh setelah menepis sepakan Douglas Luiz, dan Vlahovic yang tanpa pengawalan justru menyepak bola pantul keluar meninggalkan lapangan.

Pada menit ke-88, Cagliari mendapat hadiah penalti setelah bola mengenai tangan Douglas Luiz di kotak terlarang.

Eksekusi penalti dilakukan oleh Marin, sukses berbuah gol yang juga gol pertama yang bersarang di gawang Juventus di Liga Italia musim ini.

Skor imbang 1-1 pun bertahan sampai akhir laga.

Susunan pemain:

Juventus: Michele Di Gregorio, Nicolo Savona (Danilo 70’), Pierre Kalulu, Federico Gatti, Andrea Cambiasso, Khpehren Thuram (Douglas Luiz 62’), Manuel Locatelli (Weston MKennie 62’), Francisco Conceicao, Teun Koopmeiners (Nicolo Fagioli 46’), Samuel Mbangula (Kenan Yildiz 78’), Dusan Vlahovic
Pelatih: Thiago Motta

Cagliari: Simone Scuffet, Gabriele Zappa, Yerry Mina, Sebastiano Luperto, Adam Obert, Michel Adopo (Alessandro Deiola 77’), Antoine Makoumbou (Razvan Marin 65’), Nadir Zortea (Kingstone Mutandwa 76’), Nicolas Viola (Gianluca Gaetano 57’), Tommaso Augello (Zito Luvumbo 57’), Robetto Piccoli
Pelatih: Davide Nicola

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024