Jenama kecantikan lokal BGSKIN berkolaborasi dengan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Jetis Kampung Batik, Sidoarjo, Jawa Timur melalui program "BGSKIN Support Batik Indonesia".

Marketing Manager dari BGSKIN Dewi Ratnaningtyas dalam keterangan diterima di Surabaya, Jumat mengatakan bentuk kolaborasi dengan para perajin dan pedagang batik kali ini berupa produksi kain batik dengan nuansa warna pink, yang dijadikan pouch

"Alhamdulillah, senang rasanya bisa berkolaborasi dengan para perajin batik dan juga penjahit untuk bikin pouch batik BGSKIN ini. Perajin dan penjahit dapat pemasukan, selain itu juga para pengguna BGSKIN bisa mendapatkan hasil karya ini secara gratis,” paparnya.

Tak hanya kali ini, jenama tersebut merangkul para reseller dan juga customer setianya untuk mendukung program-program lainnya seperti Rumah Makah Gratis, berbagi sembako, dan lain sebagainya.

Namiroh, salah satu perajin mengatakan dia sering memberikan pelatihan untuk anak sekolah serta mahasiswa di Jetis Kampung Batik 

"Sedangkan untuk customer kain batik, Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sidoarjo beserta tamu-tamu besar dari pemerintahan juga sering memesan di sini," ucapnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024