Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memuji keberhasilan pembangunan Kota Madiun, Jawa Timur dalam lima tahun terakhir dan berhasil meraih 361 penghargaan baik di tingkat internasional, nasional, maupun regional.

"Total 361 penghargaan. Selama lima tahun menjabat, kira-kira satu minggu dapat satu (penghargaan). Hebat sekali," ujar Kaesang saat kunjungannya di Kota Madiun, Rabu.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut mengaku senang berada kembali di Kota Madiun. Selain penataan dan kebersihan yang terjaga, kota ini juga memiliki daya pikat wisata yang cukup menarik.

"Saya senang sekali ke Kota Madiun bisa lihat Menara Eiffel, Kabah, dan masih banyak lagi," katanya.

Pihaknya menilai keberhasilan Kota Madiun yang mampu mendapatkan 361 penghargaan tersebut tak terlepas dari sosok Wali Kota Madiun periode 2019-2024, Maidi.

Karenanya ia menitipkan Kota Madiun kepada pasangan calon Wali Kota Maidi dan wakilnya Bagus Panuntun yang juga Ketua DPD PSI Kota Madiun. Harapannya pembangunan Madiun tetap berjalan sesuai alur.

Dalam kunjungan di Kota Madiun, Kaesang melakukan sejumlah agenda. Diantaranya kegiatan istighosah milad PSI yang sekaligus dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pahlawan Business Center (PBC), Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, Kaesang menyapa serta mengajak masyarakat untuk berdialog dan membagikan dua tiket umrah bagi masyarakat yang hadir.

Di Madiun, Kaesang juga meresmikan kantor DPD PSI Kota Madiun, di Jalan Nias, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Madiun, serta mengunjungi pondok pesantren.

Selama kegiatan, Kaesang didampingi oleh Ketua DPD PSI Kota Madiun F Bagus Panuntun yang merupakan calon wakil wali kota Madiun berpasangan dengan dan Calon Wali Kota Madiun nomer urut 2, Maidi.

Kegiatan juga dihadiri ratusan kader dan simpatisan PSI Kota Madiun.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024