Pembalap muda Kimi Antonelli mengatakan tidak ingin dipandangiu sebagai pengganti Lewis Hamilton di Mercedes, mengingat ia akan debut bersama tim pada tahun depan dan Hamilton pindah ke Ferrari.

“Saya pikir tidak mungkin untuk menggantikan Lewis Hamilton. Ia adalah sosok yang sangat hebat dalam olahraga masa kini, dan ia telah meraih banyak hal dalam kariernya, jadi saya tidak ingin (dianggap) sebagai penggantinya,” ungkap Antonelli, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu.

“Saya hanya pembalap Mercedes berikutnya pada 2025, jadi saya sangat gembira untuk itu,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pembalap berusia 18 tahun itu melihat Hamilton sebagai sosok yang suportif dan rendah hati, terlepas dari sederet prestasi yang telah ia torehkan sepanjang kariernya di Formula 1.

“Ia pria yang sangat hebat, ia telah memberi saya dukungan, jadi, ya, saya sangat senang,” kata Antonelli.

Adapun Antonelli juga memastikan dirinya siap untuk menghadapi tekanan yang akan datang pada Formula 1 musim 2025, di mana ia akan bermitra dengan George Russel dalam tim.

Antonelli telah didukung oleh Mercedes sejak awal kariernya. Maka dari itu, ia merasa yakin bahwa ia dapat mengatasi tekanan yang akan ditimbulkan oleh balapan kelas utama ini.

“Saya pikir salah satu faktor utama (dalam menghadapi tekanan) adalah ketika Anda tahu Anda memiliki tim seperti Mercedes di sekitar Anda yang benar-benar percaya pada Anda, dan mereka telah percaya pada saya sejak usia yang sangat muda,” jelas Antonelli.

“Mereka benar-benar membantu Anda mengatasi tekanan ini dengan sangat baik, dan meskipun terkadang saya masih belum dapat mengatasinya dengan sempurna, saya tetap mendapatkan dukungan yang tepat dari Mercedes tetapi juga dari keluarga saya, jadi saya sangat senang bersama mereka dan sangat senang dengan dukungan yang telah mereka berikan kepada saya, tidak hanya di masa lalu tetapi juga saat ini,” ujarnya menambahkan.

Menjelang debutnya di Formula 1, Antonelli akan terus berpartisipasi dalam program uji F1 pribadinya untuk Mercedes di samping menyelesaikan musimnya di Formula 2, di mana ia saat ini berada di posisi keenam klasemen pembalap.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024