Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengisyaratkan akan menurunkan penyerang Kylian Mbappe pada laga lanjutan Liga Champions UEFA 2024/2025 kontra tuan rumah Lille, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Dikutip dari laman Real Madrid di Jakarta, Rabu, Ancelotti menyebut pemulihan cedera Mbappe, yang dialami ketika Madrid menundukkan Deportivo Alaves 3-2 di Liga Spanyol, 25 September, berjalan dengan cepat.

"Penyembuhannya baik sekali. Dia memang sempat berlatih sendirian, tetapi kini dia sudah bersama tim. Mbappe sendiri ingin bermain karena dia merasa sudah sembuh," ujar Ancelotti.

Baca juga: Liga Champions: Dortmund, Barcelona, Man City dan Inter menang besar

Meski begitu, juru taktik asal Italia tersebut menegaskan bahwa dirinya dan staf tidak mau buru-buru membuat keputusan.

Situasi Mbappe, Ancelotti melanjutkan, akan terus dipantau karena Real Madrid tidak ingin mengambil risiko.

"Mbappe sebelumnya mengalami masalah di otot. Itulah kenapa kami masih melihat kondisinya lagi. Ketika dia sudah 100 persen, Mbappe akan bermain dari menit pertama," tutur dia.

Sementara terkait Lille, Ancelotti menyebut klub Liga Prancis tersebut memiliki kualitas yang bagus dan kaya pengalaman di kancah Eropa.

Oleh sebab itu, dia menegaskan Real Madrid akan berjuang untuk mendapatkan tiga poin dari pertandingan tersebut.

"Kami percaya diri bisa terus berkembang dan kami siap menghadapi Lille. Seperti bisa, kami harus berjuang, bertarung dan bersaing di setiap laga," kata Ancelotti.

Di klasemen sementara Liga Champions 2024/2025, Real Madrid berada di peringkat ke-14 dengan tiga poin dari satu laga. Pada pertandingan sebelumnya, Madrid menundukkan VfB Stuttgart dengan skor 3-1.

Sementara Lille ada di urutan ke-28 klasemen dengan nol poin lantaran kalah pada laga pertama kontra Sporting Lisbon dengan skor 0-2.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024