Ketua Harian DPP PKB Ais Shafiyah Asfar meluncurkan laman (website) sambutpilkada.com sebagai sarana mengajak masyarakat mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang damai.
 
"Dengan adanya peluncuran laman ini kami berharap masyarakat bisa aktif ikut dalam pemantauan pelaksanaan pemilihan kepala daerah," katanya di Surabaya, Minggu.
 
Ia mengatakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah membutuhkan partisipasi masyarakat yang aktif termasuk kepada pemilih pemula yang banyak memanfaatkan ruang dunia maya dalam mencari informasi.
 
"Dengan laman ini, masyarakat bis aktif melaporkan atau juga memberikan kritik dan saran terkait seputar informasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah," katanya.
 
Di laman tersebut, masyarakat bisa memberikan informasi terkait kegiatan kampanye, kegiatan apapun seputar kepala daerah, baik itu yang berbentuk kampanye atau yang lainnya.
 
"Namun, demikian tim kami juga akan memfilter kalau ada informasi yang berbasis sara, kampanye hitam atau informasi hoaks," katanya.
 
Ia berharap, dengan adanya laman ini bisa digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat guna melaporkan aktivitas yang berhubungan dengan pilkada, karena di laman ini tidak perlu lagi login dengan memberikan data pribadi.
 
"Karena untuk memberikan masukan bisa langsung masuk, bisa mengirimkan foto dan juga kata-kata serta bisa langsung dilihat hasilnya. Tidak itu saja tampilan pilkada tidak hanya di Jatim tetapi juga di seluruh Indonesia," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024