Calon Gubernur Jawa Timur Nomor 2 Khofifah Indar Parawansa mendukung agar Pasar Srimangunan, Kabupaten Sampang tetap dipertahankan seperti aspirasi dari pedagang kecil di pasar tersebut.
 
“Saya mendukung pasar tradisional di sini tidak direlokasi. Kita bisa memberikan rekomendasi nanti kepada bupati terpilih," kata Khofifah saat berkunjung ke Pasar Srimangunan Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Jumat.

Menurutnya, pasar tradisional tersebut sebetulnya bisa dirangkai dengan pertokoan di lantai dua, tiga. Sementara di lantai bawah tetap menjadi ajang perekonomian pasar tradisional.

Baca juga: Jubir Khofifah-Emil serukan kampanye damai
 
Selama di pasar tersebut, Khofifah melihat sendiri masyarakat sangat banyak yang melakukan transaksi jual beli. Yang artinya ekonomi berjalan dengan luar biasa di pasar ini.
 
"Saya akan mendorong, mendukung, bahwa pasar tradisional tetap menempatkan titik strategis karena produk ekonomi di pasar tradisional sangat produktif,” ujarnya.
 
Pada kesempatan itu, Khofifah menyapa para pedagang dan juga warga masyarakat yang ada di Pasar Srimangunan.
 
Di setiap stan yang ia kunjungi, Khofifah tampak memborong barang dagangan para pedagang. Mulai dari bahan makanan pokok, hingga buah-buahan dan banyak lagi. Ia juga menyempatkan diri untuk mengecek harga bahan pokok.
 
"Kami hari ini ke pasar bukan karena hanya karena kampanye, tidak. Tapi kita ke sini untuk memastikan harga-harga, kebutuhan pangan, kebutuhan pokok, terutama sembako. Kalau kita ingin tau dinamika harga bahan pokok maka kita harus cek langsung ke pasar," kata Khofifah.
 
Mantan Menteri Sosial itu pun mengajak pedagang bersyukur karena pasar ramai yang disebabkan maulidan.
 
"Apa yang menjadikan pasar ini ramai ternyata karena maulidan. Mulai daging ayam sampai minyak goreng, beras, polowijo semua yang saya tanya ramai, Alhamdulillah," ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024