Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum, memasang target besar untuk kembali meraih gelar juara NBA pada musim yang akan datang, setelah sukses membawa Celtics meraih gelar NBA ke-18.

“Ini bukan tentang memenangkan satu gelar saja,” kata Tatum kepada media seperti dikutip ESPN.

“Semua pemain yang saya kagumi tumbuh besar memenangkan lebih dari satu gelar.”

Tatum kembali berlatih pada musim ini dengan motivasi tinggi, terutama setelah pengalaman di Olimpiade Paris. Meski berperan sebagai pemain cadangan dan tidak tampil di dua pertandingan, bintang Celtics ini mengakui bahwa pengalaman kurang manis di Olimpiade tersebut menjadi bahan bakar semangatnya.

“Pengalaman itu memang unik, tapi saya percaya semua terjadi untuk sebuah alasan,” ujar Tatum. Ia juga menegaskan bahwa motivasinya tidak pernah berkurang meski mengalami momen sulit di Olimpiade.

Sang pelatih, Joe Mazzulla, mengungkapkan bahwa pengalaman Tatum di Olimpiade bisa menjadi faktor penting dalam mempertahankan fokus tim untuk mempertahankan gelar. “Joe mungkin adalah orang paling senang ketika saya tidak mendapatkan MVP Final dan tidak bermain di dua laga Olimpiade,” candanya.

Selain Tatum, Jaylen Brown juga memasang target besar untuk musim mendatang. Meski tidak terpilih dalam skuad Olimpiade, Brown mengaku sangat termotivasi dan siap menghadapi tantangan di musim ini.

“Masa lalu adalah masa lalu. Saya sangat termotivasi, dan siap menghadapi musim ini,” ujar Brown.

Boston Celtics, yang mengakhiri musim dengan kemenangan atas Dallas Mavericks di Final NBA pada 17 Juni lalu, kini bersiap menjalani musim baru dengan skuad yang hampir sama. Tatum dan rekan-rekannya akan memulai pramusim mereka di Abu Dhabi pada 4 Oktober mendatang.

Sementara itu pemain center Celtics, Kristaps Porzingis, sedang dalam proses pemulihan usai menjalani operasi pergelangan kaki pasca babak playoff. Tim Celtics berharap Porzingis dan pemain lain yang cedera bisa kembali fit pada saat laga pembuka melawan New York Knicks, 22 Oktober mendatang.

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024