DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akan menyelenggarakan rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) untuk merumuskan langkah pemenangan Risma-Gus Hans di Surabaya, Kamis (26/9).

"Estimasinya 1.500-an peserta para jagoan pemilu elektoral," kata Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno di Surabaya, Rabu.

Menurutnya, rakerdasus sebagai forum konsolidasi internal partai untuk tindak lanjut mandat DPP yang merekomendasikan pasangan Tri Rismaharini - KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

"Rakerdasus untuk merumuskan langkah-langkah strategis pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor 3, Risma - Gus Hans," kata Sri Untari.

Perempuan yang juga Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ini menjelaskan, ada beberapa hal pembahasan dalam rakerdasus.

Di antaranya, lanjut Sri Untari, bagaimana PDI-P sebagai bagian dari tim pemenangan Risma - Gus Hans menggerakkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melakukan kerja-kerja politik pemenangan.

"Bagaimana seluruh unsur PDI Perjuangan, harus satu tarikan nafas dalam memenangkan pilkada tingkat kabupaten/kota dengan provinsi. Strategi dan taktik akan kami rumuskan," tutur Sri Untari.

Lanjut dia, gerakan kepartaian akan disinergikan dengan kelompok-kelompok relawan, ormas, profesi bahkan komunitas hobi yang menginginkan Resik-resik Jawa Timur sesuai visi misi Risma - Gus Hans.

Rakerdasus diikuti tiga pilar PDI-P. Dari struktural Partai, yakni seluruh pengurus DPD, seluruh pengurus DPC dari 38 kabupaten dan kota, serta 666 Ketua PAC se-Jatim.

Kemudian seluruh legislator dari berbagai tingkatan dan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Sejumlah pengurus DPP dijadwalkan hadir untuk memberikan arahan di antaranya Ketua Bidang Politik Puan Maharani, Wakil Sekjen Bidang Komunikasi yang juga Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024, Adian Yunus Yusak Napitupulu.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024