Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung Heru Suseno fokus melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan hingga akhir tahun ini, sekaligus mengawal dan memproses penyusunan RAPBN tahun 2025.

"Alhamdulillah (SK) sudah saya terima kemarin (Selasa, 24/9). Saya pribadi mengucap banyak terima kasih kepada semua pihak. Insyaallah kita akan jalankan amanah ini sebaik-baiknya hingga pelantikan bupati terpilih hasil Pilkada 27 November 2024," kata Heru Suseno kepada awak media di Tulungagung, Rabu.

Dengan amanah itu, Heru Suseno berjanji untuk melanjutkan program-program prioritas yang selama ini sudah berjalan di Tulungagung.

"Tentunya saya mohon dukungan dari semua pihak lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulungagung dan masyarakat Kabupaten Tulungagung dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai penjabat bupati," katanya.

Penyerahan SK itu dilakukan Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (24/9).


Perpanjangan itu tertuang dalam Surat Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-3759 Tahun 2024 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati Tulungagung Provinsi Jawa Timur.

Tak hanya Tulungagung, perpanjangan jabatan juga diberikan kepada sejumlah penjabat kepala daerah lainnya, yakni penjabat bupati Madiun, Probolinggo, Pasuruan, Bangkalan, Nganjuk, Lumajang, Bojonegoro, dan Pamekasan.

"Kewenangan Pj maupun Pjs sebagai pemimpin atau penyelenggara negara di pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan terus hadir di tengah masyarakat, menjalankan pembangunan, hingga memberikan pelayanan publik yang berkualitas atau bahkan ditingkatkan," kata Adhy Karyono dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan pesan arahan dari Mendagri untuk menuntaskan program-program yang telah direncanakan hingga Desember 2024.

Selain itu, ikut mengawal dan memproses penyusunan RAPBD 2025 agar tepat sasaran dan dapat berkelanjutan.

Terakhir, Adhy berpesan kepada penjabat maupun penjabat sementara kepala daerah untuk memastikan seluruh tahapan pilkada berjalan lancar, adil dan damai.

“Saya kira pengalaman Jawa Timur pada pileg dan pilpres sudah sangat baik. Maka kami yakin skuad yang kami perpanjang dan kukuhkan sebagai Pj dan Pjs bupati/wali kota maka seluruh pembangunan, pemerintahan, pelayanan publik, perencanaan anggaran, dan pesta demokrasi dapat berjalan lancar, aman, tertib, dan damai, serta akan menghasilkan pemimpin daerah, gubernur, bupati dan wali kota yang betul mumpuni dan sesuai hati nurani masyarakat," katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024