Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta Gus Hans memastikan pihaknya akan melaksanakan kampanye dengan kejujuran dan integritas.

"Insya Allah kami akan menyelenggarakan kampanye pemilu dengan kejujuran dan integritas yang tinggi, karena hanya modal itulah maka akan lahir pemimpin Jawa Timur," kata Risma saat pidato di Deklarasi Kampanye Damai di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Menurutnya, calon kepala daerah yang berkontestasi ini akan melanjutkan semua perjuangan para pendiri bangsa yang telah memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

"Yakinlah bahwa kami dan pasangan saya Gus Hans, sekali lagi pasangan nomor 3 beserta seluruh tim kampanye kami kami akan melakukan seluruh proses Pilkada dengan jujur dan berintegritas," tutur Risma.

Dirinya juga menegaskan tidak ada niatan sedikitpun untuk menjelekkan dan memfitnah siapapun.

Sementara Gus Hans mengingatkan pada semua pihak untuk menjaga integritas demi martabat provinsi Jawa Timur, dengan tidak mengotori proses demokrasi ini dengan perilaku yang tidak berkualitas.

"ini adalah komitmen kami menekankan kepada seluruh pendukung kami jangan sekali-kali melakukan hoaks, memfitnah, menjelek-jelekkan yang tanpa ada data," ujarnya.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lain yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 adalah Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024