Belasan warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kediri Maju (FKKM) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menyerukan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri serta aparatur sipil negara (ASN) menjaga netralitas dalam kontestasi Pilkada 2024. 
 
Perwakilan FKKM Kabupaten Kediri Andik Harianto mengemukakan menjelang pemberian hak suara dalam Pilkada 2024, isu netralitas ASN penting, agar tidak menimbulkan kecurigaan terhadap berbagai pihak. Netralitas ini untuk menciptakan iklim serta penyelenggaraan demokrasi yang baik dan bersih.

"Kami berharap ASN tidak terpengaruh oleh salah satu kandidat calon. Kami berharap mereka dapat bekerja secara netral," katanya di Kediri, Kamis.  

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim menyatakan akan bekerja sebaik mungkin sesuai dengan apa yang menjadi tugas dan kewenangan sebagai komisioner KPU.

"Kami memastikan, KPU dapat berkomitmen dan berintegritas sesuai dengan apa yang harus dilakukan sebagai petugas penyelenggara pemilu," kata Nanang Qosim. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024