Tim hoki outdoor putri Jawa Timur berhasil merebut peringkat ke lima klasemen akhir Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 Aceh Sumut usai mengalahkan Kalimantan Barat 2-0 dalam adu penalti.

Bermain di Lapangan Serba Guna Universitas Negeri Medan, Rabu. Kedua tim yang menurunkan skuad terbaiknya langsung menggencarkan serangan demi memetik angka di awal pertandingan.

Pada awal pertandingan tempo permainan sudah mulai meningkat. Jual beli serangan tersajikan pada laga tersebut. Namun, skor tidak berubah yakni 0-0 di kuarter pertama.

Pada kuarter selanjutnya, Kedua tim kembali mencoba mencuri poin. Di hadapan para penonton Jawa Timur meningkatkan permainan. Tetapi, Kalimantan Barat masih cukup kuat hingga skor masih sama kuat 0-0

Hingga akhir kuarter terakhir kedua tim masih terlalu tangguh dikalahkan. Sampai bel panjang berbunyi skor tidak berubah sampai pertandingan dilanjutkan pada babak adu penalti shoot out.

Pada babal penalti. Jawa Timur berhasil menumbangkan Kalimantan Barat setelah dua pemainnya berhasil mencetak dua gol yang sekaligus meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Pelatih Jawa Timur Marcus Chrisitiawan usai pertandingan mengaku kemenangan ini menjadi motivasi anak anak asuhnya untuk meningkatkan kualitas di cabang olahraga hoki outdoor tersebut.

Dia membeberkan bahwa tim yang memperkuat Jawa Timur didominasi pemain pemain muda yang masih membutuhkan jam terbang di cabang olahraga hoki ini.

"Hampir 90 persen yang ikut junior. Ini menjadi suatu pengalaman bagi mereka untuk mengembangkan skill untuk terus tumbuh di cabang olahraga hoki ini," ujar dia.

Dia menilai permainan anak anak asuhnya masih banyak membutuhkan pengalaman. Jam terbang bertanding menjadi kunci bagi anak asuhnya untuk meningkatkan skill bermain.

"Secara permainan belum puas. Tetapi akan kita tingkatkan lagi. Ini menjadi pengalaman mereka," kata dia.

Dengan hasil tersebut, pihaknya bersama pemangku kebijakan terkait akan melakukan evaluasi dalam meningkatkan pembinaan sehingga tim outdoor putri hoki Jawa Timur mendapatkan hasil terbaik di ajang berikutnya.

"Kita terus melakukan pembinaan-pembinaan. Demi meningkatkan hoki outdoor di Jawa Timur," ujar dia.

Pada babak penyisihan. Jawa Timur hanya mampu meraih satu kemenangan dan empat kekalahan dengan mengumpulkan tiga poin dari lima pertandingan.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024