Tim pemenangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pasangan Subandi-Mimik Idayana mulai merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi di internal untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2024.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terpilih Bambang Haryo Soekartono (BHS) dalam keterangan yang diterima di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat mengatakan bahwa ia mendukung pasangan tersebut dengan secara resmi ​​​masuk tim pemenangan dan menjadi ketua penasehat.

"Saya mendukung Pak Subandi. Kita doakan bersama supaya bisa kembali jadi Bupati Sidoarjo," kata BHS.

Sementara itu, untuk posisi Ketua Tim Pemenangan diisi oleh Adam Rusydi yang juga Ketua DPD Golkar Sidoarjo. Adam dibantu sederet ketua parpol dan tokoh politik yang juga masuk dalam tim pemenangan, salah satunya adalah Dedi Irwansa.

Dalam konsolidasi tersebut, dihadiri semua ketua dan sekretaris masing-masing partai politik pengusung diantaranya Ketua Demokrat Sidoarjo Zahlul Yussar, Ketua Hanura, Partai Ummat, Partai Buruh, PKN, Garuda, Perindo dan jajaran pengurus partai politik lainnya.
 
Juru bicara tim pemenangan Subandi-Mimik, Nanang Haromian, menambahkan, ketua serta struktur tim pemenangan sudah ditunjuk dan disepakati oleh seluruh partai politik pengusung. 
 
Nanang menyebut semua internal partai akan turun tangan untuk memaksimalkan kemenangan pasangan calon yang mengusung tagline BAIK (Bandi Mimik).

Dengan terbentuknya tim pemenangan BAIK ini juga akan mempercepat penetrasi pemenangan hingga ke tingkat bawah.
 
"Sudah ditetapkan susunannya, ketua, sekretaris, bendahara, dan bidang-bidang. Seluruh ketua partai masuk jadi dewan pengarah, sekretaris partai jadi wakil ketua," katanya. 
 
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi dan Mimik Idayana akan bersaing dengan bakal calon lainnya yaitu Achmad Amir Aslichin-Edi Widodo yang diusung PDI-P, PKB dan sejumlah partai nonparlemen dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024