Prof Haris Supratno meneruskan amanah menjabat Rektor Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy), Jombang, Jawa Timur, untuk periode yang kedua tahun 2024-2028. 

Ketua Yayasan Unhasy Prof Dr KH Imam Suprayogo usai melantik Rektor Prof Haris Supratno menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas pencapaian dan kemajuan Unhasy.

"Alhamdulillah, saya bangga dengan pencapaian Unhasy. Kegiatan penelitian sudah cukup bagus. Jumlah mahasiswa yang daftar tahun ini juga sudah mencapai 1.000 lebih. Saya berharap Prof Haris sebagai rektor terpilih sekaligus melanjutkan jabatan sebelumnya," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Kamis.

Pelantikan Prof Haris yang berlangsung pada 11 September ini sekaligus menjadi momentum untuk memperingatkan ulang tahun mendiang Shalahudin Wahid atau Gus Sholah. 

"Kami berharap Unhasy bisa melahirkan generasi yang bisa menyebarkan ajaran agama Islam sekaligus berintelektual tinggi sebagaimana dulu pernah dicita-citakan oleh Kiai Sholah," ujar Prof Imam.

Dari pihak dzurriyah Pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz berharap agar Unhasy bisa meluluskan generasi terkemuka di masa depan. 

Gus Kikin, sapaan akrabnya, yang juga duduk sebagai Dewan Pembina Yayasan Unhasy mengingatkan bahwa pembelajaran yang diajarkan di Tebuireng adalah warisan dari Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari, hasil dari mencari ilmu sampai ke negeri Arab yang kala itu disebut dengan ilmu nabi.

"Maka saya harap lulusan Unhasy dicetak dengan ajaran yang telah diwariskan oleh Hadratussyaikh supaya kelak bisa terjun di masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024