Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mendukung pelaksanaan Musyawarah Daerah Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) se-Jawa Timur yang diselenggarakan di wilayah setempat pada 17-18 September 2024.

Penjabat Wali Kota Batu Aries Agung Paewai di Kota Batu, Rabu, menyatakan Kota Batu selalu terbuka dengan segala bentuk kegiatan pertemuan yang diselenggarakan seluruh organisasi keagamaan.

"Pemerintah Kota Batu mendukung penyelenggaraan Musda BAMAG yang akan diselenggarakan di Kota Batu, karena di sini penuh kerukunan dan kebersamaan," kata Aries.

Dia juga menyebut bahwa ditunjuknya Kota Batu sebagai lokasi pelaksanaan musda merupakan kepercayaan yang diberikan oleh para pengurus organisasi tersebut.

Tak hanya itu, Aries optimistis Musda BAMAG ini mampu memperkuat rasa toleransi antar umat beragama di Kota Batu.

"Saya rasa kemajemukan dari kepercayaan masyarakat ini harus dijaga supaya kerukunan dan kedamaian tetap bersanding dengan hidup masyarakat Kota Batu," ucapnya.

Diharapkan Musda BAMAG ini bisa memberikan dampak pada pergerakan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat.

"Tentunya ini modal untuk terus menjaga agar potensi wisata Kota Batu terus meningkat dan juga hasil UMKM dan pertanian dapat dinikmati oleh semua yang datang ke Kota Wisata Batu," tuturnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024