PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk mendorong pengembangan ekonomi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh, Sumatera Utara (Sumut) 2024 dengan menyediakan uang tunai hingga infrastruktur finansial.

“Upaya kami dalam menyediakan layanan perbankan dan keuangan untuk PON XXI menjadi komitmen BSI untuk mendukung pengembangan ekonomi dan kemajuan olahraga nasional,” kata Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk Hery Gunardi dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Hery menuturkan pihaknya menyediakan uang tunai lebih dari Rp2,7 triliun selama PON XXI tersebut untuk mendukung aktivitas ekonomi sektor rill dan memberi manfaat ganda bagi masyarakat.

BSI juga menambah jumlah ATM dan CRM sebanyak 206 unit sehingga total ada sebanyak 910 mesin tersebut di seluruh Aceh, sekaligus mengoptimalkan kanal-kanal digital seperti adanya layanan QRIS di 45.000 merchant dan 3.754 mesin EDC merchant BSI.

Selain itu, BSI Mobile yang menyediakan fitur lengkap, juga turut membuka 30 outlet weekend banking dan akan beroperasi rutin selama PON. 

BSI pun memudahkan nasabah melalui 17.830 BSI Agen di seluruh Aceh untuk melayani transaksi perbankan dan keuangan seperti tarik tunai, transfer ke sesama rekening BSI atau ke bank lain, pembelian pulsa, dan pembayaran tagihan listrik.

“Peningkatan kapasitas layanan kami harapkan mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan masyarakat serta memacu pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Tak hanya itu, BSI juga memperhatikan kebutuhan spiritual para atlet dan pengunjung PON 2024 di Aceh dengan menyiapkan mobil musala di dua lokasi utama yaitu di Stadion Harapan Bangsa dan di Waduk Keliling. 

Sebanyak delapan unit musala knock down juga disiapkan BSI yang ditempatkan di berbagai lokasi pertandingan strategis.

“Perseroan setiap hari menyediakan dua shuttle bus untuk jurnalis guna melayani antar jemput dari media center di Hotel Hermes ke Stadion Harapan Bangsa,” katanya.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024