Mobil listrik All New Hyundai Kona yang diperkenalkan sebagai kendaraan pertama Hyundai dengan menggunakan baterai buatan lokal membidik pasar masyarakat Kota Surabaya.
 
Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto di Surabaya, Sabtu, mengatakan masyarakat Kota Surabaya bisa mencoba ketangguhan mobil listrik tersebut dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024.
 
"All New Hyundai Kona merupakan crossover bertenaga listrik dengan baterai buatan lokal. Langkah ini menjadikan harga mobil tersebut lebih terjangkau, sekaligus memberikan sentuhan kearifan lokal pada produk global," katanya.
 
Ia menuturkan keunggulan dari All New Hyundai Kona tak hanya ramah lingkungan namun juga dirancang dengan berbagai fitur unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban.
 
"Mobil ini diperkirakan akan menarik minat warga Surabaya terutama dengan harga yang kompetitif dan performa yang mumpuni," katanya.
 
Ia mengatakan, All New Hyundai Kona hadir dengan dua varian motor listrik yang menawarkan tenaga maksimal masing-masing 114,6 kW dan 160 kW, serta torsi mencapai 255 Nm.
 
"Dengan tenaga sebesar itu, crossover ini sangat tangguh untuk melibas jalanan Surabaya hingga perjalanan jauh seperti roadtrip ke Bromo atau Malang," katanya.
 
Meskipun bertenaga besar, daya tahan baterai All New Kona tetap impresif. Varian dengan baterai 48,9 kWh mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer, sementara varian dengan baterai 66 kWh bahkan bisa melaju hingga 600 kilometer.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024