Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melancarkan strategi menekan lawan sejak awal pertandingan babak pertama, Rabu, untuk memastikan tempat di 16 besar Korea Open 2024.

Bertanding di Mokpo Indoor Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Rehan/Lisa menang mudah atas wakil AS Chen Zhi Yi/Francesca Corbet dengan dua set langsung 21-7, 21-14.

"Sejauh ini permainan kami untuk bisa dibilang oke sih ya. Hari ini baru main di babak pertama di Korea Open. Mau tidak mau kami harus bisa memaksimalkan penampilan. Dari awal kami menerapkan strategi menekan dan menyerang terus," kata Lisa dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Adaptasi dengan arena di sini ya mirip di Japan Open lalu. Ada menang dan kalah angin. Selain itu shuttlecock-nya agak berat."

Baca juga: Korea Open 2024: Chico bertekad mantapkan teknik dan strategi

Ini merupakan kali pertama pasangan Rehan/Lisa bermain di Korea Open. Meski mengaku masih "meraba-raba," Rehan bersyukur strategi yang diterapkan dapat berjalan lancar.

"Alhamdulillah, strategi yang kami terapkan itu berhasil. Tadi prinsipnya terus menekan lawan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang permainannya," ujar Rehan.

Rehan/Lisa mendominasi gim pertama, namun pada gim kedua lawan mengubah pola permainan yang membuat pertandingan berlangsung cukup sengit.

"Karena tidak mau mengulangi kesalahan seperti di turnamen sebelumnya, saya pun harus mengubah pola. Dari bermain sabar berubah sesekali saya bermain panjang dan lewati dulu. Pemain putranya saya buat dia berlari ke sana-sini, setelah itu baru serang," kata Rehan.

Untuk menghadapi pertandingan di babak kedua lawan Korea, Rehan hanya ingin menampilkan kemampuan terbaik.

"Kami mau memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin. Memaksimalkan apa yang sudah dilatih. Yang penting berusaha dan berdoa terus dan untuk hasil akhir, saya serahkan Yang Di Atas," ujar Rehan.

"Di sini memang untuk makan terasa susah. Tetapi kami akan tetap profesional. Kami akan berusaha tampil maksimal dan fokus saja."

Selain Rehan/Lisa, ada wakil ganda campuran lainnya Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja yang turun di Korea Open 2024.

Sementara, ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin telah lebih dulu mengamankan tempat di 16 besar.

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024