Dewan Pimpin Cabang (DPC) PDIP Surabaya, mulai memanaskan mesin partai menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 salah satunya lewat Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang dilaksanakan oleh Pengurus Anak Cabang Kecamatan Krembangan, Surabaya, Jawa Timur.
 
Ketua Dewan Pimpin Cabang (DPC) PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono di Surabaya, Minggu mengatakan kegiatan ini untuk memanaskan mesin partai menyongsong Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024.
 
"Gebyar senam Sicita tersebut juga masih dalam rangka peringatan kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia," katanya.
 
Ia mengatakan bahwa, dalam Pilkada Serentak 2024 pihaknya menargetkan kemenangan tebal untuk Eri Cahyadi-Armuji yang telah direkomendasi oleh DPP PDI Perjuangan.
 
"Mensana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kami bekerja dan mengabdi, menggerakkan organisasi dalam melayani rakyat, dengan tubuh yang sehat, dengan jiwa dan hati yang gembira," ujarnya.
 
Wakil Sekretaris PDIP Surabaya, Achmad Hidayat mengatakan bahwa gerakan Sicita akan terus digulirkan di kampung-kampung sembari menyosialisasikan pasangan Eri-Armuji.
 
"Diiringi lagu-lagu khas Indonesia, diantaranya aransemen musik dan lagu nasional, lagu perjuangan, dan lagu-lagu daerah di tanah air," ujarnya.
 
Ketua Panitia Gebyar Sicita Kecamatan Krembangan, Ilham Ramadhani menyebutkan peserta terdiri dari warga yang tersebar di lima Kelurahan yaitu Kemayoran, Krembangan Selatan, Perak Barat, Dupak dan Morokrembangan.
 
"Antusias sekali mengikuti senam mulai awal hingga akhir. Kami juga siapkan doorprize untuk peserta senam dengan hadiah utama sepeda," kata ilham Ramadhani.
 
Ketua PAC PDIP Kecamatan Krembangan Hariaji menyampaikan Gebyar Senam Sicita yang digelar oleh partai untuk memberikan pemahaman pentingnya hidup sehat.
 
“Kalau kita sehat maka kita akan produktif, apalagi saat ini masih dalam suasana kemerdekaan. Mari kita isi dengan kegiatan yang positif," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024