PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk memberikan apresiasi kepada para pekerja yang telah bekerja selama 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun berupa sertifikat dan pin emas.

"Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka untuk PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia yang terus berkembang hingga saat ini," kata Public Affair and License Manager PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Beny Haryawan di sela kegiatan upacara kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di lingkungan pabrik di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu.

Ia mengatakan, dalam merayakan hari kemerdekaan RI tahun ini bertema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" tersebut, pihaknya ingin mendorong inovasi dan pemanfaatan teknologi. Karena di era globalisasi ini, adaptasi terhadap perubahan teknologi akan menentukan posisi di panggung dunia.

"Mari kita dorong kreativitas dan inovasi di setiap bidang baik itu sektor pendidikan, industri dan pemerintahan," ucapnya.

Baca juga: Tjiwi Kimia gandeng universitas-SMK buka program magang industri

Dia mengatakan, langkah luar biasa Tjiwi Kimia di bidang pendidikan dan peningkatan SDM yakni sebanyak 35 karyawan dan karyawati melanjutkan program studi magister dan doktoral ke Universitas Negeri Malang.

"Kami juga menerima siswa SMK dan mahasiswa vokasi untuk magang industri, langkah itu untuk mempersiapkan tenaga-tenaga terampil dan berdedikasi untuk alih teknologi dan regenerasi," tuturnya.

Dalam upacara itu, para pekerja dari masing-masing divisi menampilkan beberapa pertunjukan mulai dari grup band musik, penampilan pakaian adat dari beberapa daerah hingga tarian dan kolosal semangat juang 45.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024