Produsen kendaraan bermotor asal Inggris, Rolls-Royce, memperkenalkan mobil listrik terbarunya yakni Spectre yang memiliki baterai dengan kapasitas 102 kWh kepada masyarakat Surabaya, Jawa Timur untuk pertama kalinya.

"Kami sangat senang dapat membawa Spectre ke Surabaya, sebuah kota yang terkenal akan kemewahan dan kecanggihannya, menjadikannya tempat yang tepat untuk penampilan pertama Spectre di luar Jakarta," kata Brand Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta Malvina Kristianah, di Surabaya, Kamis.

Pengalaman berkendara menggunakan Spectre, kata dia, akan memungkinkan pengguna untuk benar-benar merasakan keanggunan dan inovasi terbaru dari mobil yang memiliki dua motor listrik tersebut.

"Ini adalah kesempatan untuk menyaksikan perpaduan sempurna antara tradisi dan modernitas yang mendefinisikan Rolls-Royce Motor Cars," katanya.

Malvina menjelaskan, perusahaan kendaraan bermotor milik BMW Group tersebut mempunyai komitmen tinggi terhadap elektrifikasi yang dimulai saat memperkenalkan mobil all-electric pertama di dunia pada 2021.

"Spectre telah melalui perjalanan yang luar biasa, termasuk menyelesaikan program uji coba yang sangat berat dengan jarak tempuh 2,5 juta kilometer. Pada Oktober 2023. Spectre sendiri diperkenalkan kepada dunia di markas besar di West Sussex, Inggris, dan respon yang diberikan secara global sangat positif," ujarnya.

Sedangkan di Indonesia, lanjutnya, Spectre memulai debutnya pada November 2023 di Jakarta dan untuk pertama kalinya di Surabaya pada Agustus 2024.

"Para pelanggan di Surabaya dapat merasakan langsung kesenyapan dan kemewahan yang tak tertandingi dari mobil super coupe electric pertama Rolls-Royce yang sangat mewah," tuturnya.

Melvina menambahkan bagi pelanggan yang hendak menikmati kenyamanan berkendara secara eksklusif dengan menggunakan Spectre bisa datang di Casa Milieu, Surabaya pada tanggal 15 hingga 16 Agustus 2024.

"Mobil ini memiliki kekuatan 430kW dengan torsi mencapai 900Nm. Akselerasi 0-100 Km dapat dicapai dalam waktu 4,5 detik. Dua motor listrik yang ada di mobil ini, masing-masing berdaya 190kW/365 untuk penggerak depan dan 360kW/710Nm untuk penggerak belakang," ujar Melvina.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024