PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya memanfaatkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menghadirkan tiket promo Panjat Diskonnya, Pinang Untungnya atau yang disebut Panjat Pinang, serta ornamen-ornamen bendera merah putih di stasiun.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif saat dihubungi ANTARA di Surabaya, Senin, mengatakan selain promo di lima perjalanan kereta api wilayah Daop 8 dengan berbagai kelas dan tujuan, ada juga ornamen-ornamen untuk merayakan HUT ke-79 Republik Indonesia.

"Ornamen-ornamen seperti bendera merah putih dan hiasan lainnya sudah terpasang di sejumlah stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya. Sedangkan untuk promo ada dua yang KAI tawarkan kepada masyarakat, yakni Pinang Promo dan Promo Flash Sale," ujarnya.

Luqman menjelaskan, total tiket yang tersedia untuk promo Panjat Pinang sebesar 4.036 kursi yang dibagi, 3.361 untuk Pinang promo dan 675 promo flash sale.

"Pinang Promo hanya bayar 79 persen, KAI menyediakan 3.361 tiket untuk pembelian dari 16 hingga 18 Agustus 2024. Promo tersebut berlaku untuk pembelian di semua channel penjualan tiket (kecuali loket dan loket box)," ucapnya.

Sementara pada Promo flash sale, lanjutnya, terdapat empat KA jarak jauh dengan potongan harga 50 persen untuk pembelian tanggal 13 Agustus 2024.

"Akan tersedia pada pukul 12.00-13.00 WIB di aplikasi Access by KAI saat live Instagram @KAI12. Dengan berbagai perjalanan kereta api keberangkatan dari Daop 8 Surabaya tujuan Jakarta, Yogyakarta, dan Purwokerto, bisa didapatkan dengan tarif yang terjangkau," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkan promo dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan hadirnya Promo Panjat Pinang ini dapat membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang lebih terjangkau," tuturnya.

Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif Promo Panjat Pinang atau flash sale:
 
1. KA Ambarawa Ekspres (Surabaya Pasar Turi - Semarang Poncol pp)
2. KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi - Gambir pp)
3. KA Malioboro Ekspres (Malang-Purwokerto pp)
4. KA Sancaka (Surabaya Gubeng – Yogyakarta pp)
5. KA Sembrani (Surabaya Pasar Turi – Gambir pp)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024