Himpunan Humas Hotel (H3) gandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar pelatihan street photography di Kawasan Wisata Kota Lama Surabaya untuk meningkatkan keterampilan visual para humas yang tergabung dalam organisasi tersebut.

"Kolaborasi ini diharapkan bisa menambah kemampuan fotografi sebagai praktisi PR dan program H3 Jalan-Jalan ini adalah yang pertama untuk anggota bisa mendapatkan experience langsung yang nantinya bisa dijadikan media informasi mengenai destinasi kota Surabaya kepada tamu hotel, ” ujar Ketua Himpunan Humas Hotel Surabaya Kus Andi dalam keterangannya di Surabaya, Minggu.

Pelatihan tersebut tidak hanya memaparkan teknik atau cara memaksimalkan penggunaan kamera dari gawai masing-masing untuk street photography, tetapi juga membawa para peserta menjelajahi pesona bangunan Eropa di Kawasan Kota Lama Surabaya.

Melalui materi yang diberikan langsung oleh Ketua PFI Surabaya Suryanto Putramuji, para peserta diberikan panduan praktis tip dan trik untuk mengoptimalkan kamera ponsel.

Dengan latar belakang Kota Lama Surabaya yang memikat, para humas hotel diajak untuk menangkap momen-momen yang memadukan keindahan sejarah dan dinamika kehidupan kota.

Sementara itu, salah satu peserta Marketing Communication Manager Hotel Shangrila Surabaya Dida Bahalwan mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan yang tidak hanya mengenalkan Kawasan Kota Lama namun juga ada sisi edukasi untuk meningkatkan kemampuan diri.

"Acara hari ini seru banget dan mengedukasi ya, saya sendiri belum pernah ke Kota Lama Surabaya dan banyak dapat informasi yang ternyata sangat bermanfaat baik personal dan juga untuk pengetahuan kami sebagai humas hotel di Surabaya", katanya.

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024