Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menilai laga "Team Launching Game" melawan Persik Kediri bisa memberikan dampak positif bagi tim khususnya untuk para pemain sebelum bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Keuntungan bagi kedua tim adalah untuk kompetisi Liga 1 (karena) levelnya akan tinggi. Dan itu bagus untuk para pemain meningkatkan fisik mereka. Untuk pelatih keuntungannya bisa mengevaluasi permainan ini," ucap Munster saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya Surabaya, Sabtu.

Namun yang perlu diperhatikan, kata Munster, dalam laga pramusim hanya sebagai ajang persiapan menuju Liga 1, bukan sebagai acuan.

"Kami sudah menjalani pertandingan pra musim, setelah Barito (kami) sudah evaluasi. Kemudian kami berlatih lagi dan menjalani uji coba lagi, Flavio mencetak gol Kami mencetak banyak gol dan clean sheet. Ingat, ini adalah pre season. Orang-orang perlu mengingat itu," ujar pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu.

Munster menambahkan, dengan menjalani laga pra musim tentu para pemain akan berkembang begitu juga dengan Persik Kediri yang juga melakukan hal serupa.

"Pemain sepak bola bisa berkembang. Setiap hari, setiap pertandingan, semua pelatih sama. Saya yakin Marcelo juga sama selalu ada strategi. Lawan tim yang berbeda juga bisa menjadi strategi yang berbeda, yang pasti ada peningkatan besar dengan tim ini," katanya.

Sementara itu, pemain Persebaya Bruno Moreira berharap dalam laga uji coba melawan Persik, Bonek dan Bonita dapat hadir untuk mendukung tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu.

"Seperti yang coach Munster bilang, persiapannya bagus. Kami siap bertanding besok dan juga saya ingin mengajak semua Bonek dan Bonita untuk ke GBT. Kami ingin stadion penuh besok karena pertandingan ini penting untuk memberikan dukungan ke kami di setiap pertandingan," ujar pemain asal Brasil itu.

Bruno juga senang dalam laga tersebut akan bertemu kembali dengan mantan rekannya Ze Valente yang sudah memiliki rekam jejak bagus di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Kami bertemu lagi setelah sebelumnya bermain bersama di Persebaya. Tentu dia pemain yang bagus, saya menyukai bagaimana dia bermain," katanya.

Namun, karena akan bertemu sebagai lawan maka dirinya tidak akan fokus pada lawan tetapi lebih memperhatikan tim dan rekan-rekannya.

"Tapi pertandingan besok kami harus fokus dengan diri sendiri dan harus melihat bagaimana permainannya. Kami perlu memperbaiki diri untuk performa yang lebih baik," ucapnya.

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024