Liburan sekolah menjadi hal yang ditunggu anak-anak untuk menikmati waktu berlibur bersama keluarga dan kerabat. Pilihannya adalah berlibur di luar atau di dalam kota.

Jika pilihannya berlibur di luar kota, tentu aktivitasnya menjelajahi tempat baru, budaya berbeda, dan pengalaman unik.

Aktivitas yang populer, termasuk wisata, mencoba makanan lokal, berbelanja suvenir, atau sekadar bersantai di lingkungan yang berbeda dari sehari-hari.

Liburan di luar kota dapat memberi kesempatan untuk melepaskan diri dari rutinitas, meremajakan diri, dan menciptakan kenangan indah bersama orang yang dicintai.

Liburan di dalam kota memberi Anda kesempatan untuk mengeksplorasi tempat-tempat baru tanpa harus melakukan perjalanan jauh, yang tak kalah seru jika berlibur di dalam kota bisa menikmati libur bersama keluarga.

Banyak hotel-hotel Indonesia, khususnya Surabaya, mengajak pengunjungnya untuk menikmati paket liburan dengan mengajak anak-anak untuk merasakan pengalaman yang berbeda-beda.

Sejumlah hotel yang menyediakan paket liburan bersamaan dengan libur sekolah pada tahun ajaran (TA) 2024/2025 itu, antara lain Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya dan grup Midtown Hotels Indonesia yang berada di Surabaya, Jakarta, Samarinda, Balikpapan, dan Sampit.

Paket yang ditawarkan oleh Grand Swiss-Belhotel Darmo adalah "School Holiday Staycation" dengan berbagai rangkaian aktivitas menarik setiap harinya.

Salah satunya, jika ingin menambahkan keseruan di dalam kamar, tamu juga bisa memesan tenda anak, lengkap dengan bantal karakter, serta mirror wording dengan tulisan dan gambar sesuai keinginan.

Bahkan, ada juga aktivitas kelas mewarna dan menonton film. Pada hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00 WIB juga bisa mengikuti kelas dekorasi cupcake dan donat di restoran Grand Kitchen ditemani oleh maskot Bernie.

General Manager Grand Swiss-Belhotel Darmo Diaz Yonadie mengatakan selalu berkomitmen dengan memberikan rangkaian pengalaman libur yang tidak terlupakan bagi keluarga dan siap menjadi destinasi liburan favorit.

"Selama periode libur sekolah hingga 31 Agustus 2024 manfaatkan promo menakjubkan hemat hingga 40 persen untuk pemesanan kamar dan makanan," katanya.
Sementara, di grup Midtown Hotels Indonesia, berlokasi di area kolam renang anak, Verwood Hotel & Serviced Residence Surabaya menyuguhkan banyak aktivitas untuk anak seperti story telling, mewarnai, berburu bola warna-warni hingga clay crafting untuk mengasah kreativitas anak dalam mewujudkan imajinasi mereka.

Kapanpun anak-anak juga bisa melakukan aktivitas mewarnai di sudut lobi Hotel Midtown Residence Surabaya.

Korner yang dipersiapkan sedemikian rupa dengan wallpaper bergambar pepohonan dan dipenuhi tempelan origami berbentuk bunga dan kupu-kupu, meja kursi anak warna-warni, peralatan mewarnai hingga membagikan popcorn dan es krim secara cuma-cuma untuk membangun pengalaman liburan yang berkesan.

Serupa dengan Hotel Midtown Xpress Balikpapan mengadakan kegiatan lomba mewarnai dengan hadiah utama yaitu staycation atau menginap di kamar hotel. Ada yang menarik dari perlombaan tersebut adalah peserta harus mewarnai sebuah bidang kertas yang sudah bergambar seekor beruang madu sebagai binatang ikonik yang hidup di Hutan Lindung Sungai Wain Balikpapan  sekaligus memperkenalkan satwa Indonesia.

Sedangkan, Hotel Midtown Xpress Sampit mengadakan kelas mendongeng sekaligus cooking class bersama chef Ricky sebagai satu rangkaian kegiatan.

Cerita dongeng melalui si Onyet, mengajak anak-anak melanjutkan misi membuat cupcake untuk diberikan kepada orang tua masing-masing yang turut hadir menemani.

Namun, bagi masyarakat luar Surabaya yang ingin menikmati destinasi wisata, jelajah sejarah bahkan kuliner di Surabaya maka tidak akan cukup untuk berkunjung hanya sehari saja. Maka alangkah baiknya untuk segera mencari penginapan atau hotel yang disesuaikan dengan kebutuhan para wisatawan.

Dimanapun pilihan liburannya, yang terpenting bisa meluangkan waktu bersama keluarga tercinta.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024