Guna mengisi libur sekolah yang seru dan bermanfaat, wisatawan bisa berkunjung ke tempat wisata Nusantara Edupark di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang menyajikan wisata edukasi tentang Kambing Etawa, melalui kegiatan "Meet & Great Etta dan Tawa".

Manager Marketing Nusantara Edupark Madiun Aditya Andre mengatakan Nusantara Edupark Madiun memiliki wahana air yang menarik, seperti wahana kolam ombak, kolam renang anak, hingga "olympic water park".

"Selama liburan sekolah, manajemen menyajikan keseruan baru wisata edukasi Meet & Great Etta dan Tawa, yakni pengenalan kambing Etawa kepada pengunjung, utamanya anak-anak," ujar Andre.

Kegiatan edukasi seru tersebut bisa dinikmati wisatawan yang berkunjung ke Nusantara Edupark Madiun selama tanggal 1 Juli sampai dengan 14 Juli 2024.

Dalam kegiatan itu wisatawan anak-anak bisa berinteraksi dengan Kambing Etawa hingga puas, seperti berfoto, memegang, hingga lainnya. Tidak hanya itu, wisatawan anak-anak juga diajak mengenal ciri-ciri Kambing Etawa dan menggelar "cooking class" membuat puding dari bahan susu Kambing Etawa bersama-sama.

Serunya lagi, setelah membuat puding dari susu Kambing Etawa, anak-anak lalu memakan pudingnya bersama-sama, hingga menambah keakraban.
Para wisatawan mengikuti kegiatan wisata edukasi tentang Kambing Etawa "Meet & Great Etta dan Tawa" saat libur sekolah di tempat wisata Nusantara Edupark di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. ANTARA/HO-Nusantara Edupark

Salah satu pengunjung asal Tawangrejo, Madiun, Resti, mengaku sangat senang mengajak anaknya  berkunjung ke tempat wisata Nusantara Edupark, saat libur sekolah.

"Wahananya sangat lengkap, anak-anak bisa liburan, sekaligus belajar. Ada wahana air yang seru, lalu ada pengenalan ternak Kambing Etawa, sehingga menambah pengetahuan," katanya. 

Pihak pengelola berharap dengan inovasi wisata edukasi yang ditawarkan, maka semakin menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Nusantara Edupark, khususnya, dan Kabupaten Madiun pada umumnya. 

Sesuai data jumlah wisatawan yang berkunjung ke Nusantara Edupark Kabupaten Madiun, sejak libur sekolah telah mencapai 10 ribu orang. Jumlah itu masih bertambah karena liburan masih berlangsung.

Jika warga Madiun dan sekitarnya ingin liburan murah, asyik, dan menambah pengetahuan tentang ternak Kambing Etawa, bisa mengajak keluarga tercinta berkunjung ke Nusantara Edupark. Dijamin seru banget.

 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024