CEO BRI RO Surabaya Setiyarta menyatakan transaksi digital yang berlangsung pada event Disney Festival di Pakuwon City Mall (PCM) melalui BRI baik EDC maupun QRIS telah mencapai Rp2,5 miliar dalam satu pekan.

“Target volume selama event sebesar Rp5 miliar dan selama satu minggu ini transaksi sudah mencapai Rp2,5 miliar. Kami sangat optimis target akan tercapai,” katanya dalam keterangan di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Setiyarta menuturkan transaksi digital melalui BRI sebesar Rp2,5 miliar hanya dalam satu minggu itu merupakan pencapaian luar biasa mengingat pihaknya menargetkan volume transaksi digital selama event ini berlangsung yakni 20 Juni-21 Juli sebesar Rp5 miliar.

Menurutnya, pencapaian tersebut membuat BRI optimis bahwa target volume transaksi digital sebesar Rp5 miliar akan tercapai bahkan berpotensi mencapai Rp7 miliar hingga Rp8 miliar.

Ia menjelaskan event ini bagian dari kerjasama antara BRI dan Pakuwon Group sekaligus menjadi salah satu strategi BRI untuk menggenjot transaksi digital serta memacu akuisisi merchant dan nasabah baru.

Hal itu lantaran target transaksi digital dari BRI RO Surabaya di 2024 secara keseluruhan mencapai Rp6 triliun dan sampai 6 Juni sudah tercapai Rp3,5 triliun dan Rp1,1 triliun dari Qris. 

“Pencapaian terbanyak pada kuartal I 2024 yakni Rp2,5 triliun karena terbantu ada momen Ramadhan dan Lebaran,” ujar Setiyarta.

Terlebih, Disney Festival di Pakuwon City Mall (PCM) tersebut diselenggarakan untuk menyambut musim liburan sekolah sehingga akan banyak masyarakat yang datang berlibur menikmati  berbagai permainan bertema anak-anak.

Bahkan Disney Festival turut diikuti sekitar 40-50 tenant UMKM kuliner sehingga berpotensi meningkatkan transaksi digital dari BRI mengingat semua transaksi dalam event ini harus menggunakan fasilitas dari BRI baik melalui EDC maupun QRIS. 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024