Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan menyatakan gelaran lomba balap sepeda "Kapolres Situbondo Criterium Race 2024" berdampak positif terhadap perekonomian di daerah itu.

"Gelaran lomba balap sepeda oleh Polres Situbondo yang kedua kalinya ini pesertanya kan lumayan banyak dan berasal dari luar daerah, sehingga  berdampak positif perekonomian," katanya di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

Menurut Sekda Wawan, peserta lomba balap sepeda bukan hanya dari Situbondo, tapi dari luar Situbondo juga hadir memeriahkan.

Baca juga: Sekda Situbondo sebut PKPA oleh "Ferari" selaras dengan misi pemkab

Peserta datang beserta tim dan krunya, dan mereka juga menginap di hotel-hotel yang ada di Situbondo, mereka juga membelanjakan uangnya paling tidak untuk makan dan minum.

"Dengan begitu perputaran uang di Situbondo bertambah, karena adanya lomba balap sepeda tersebut. Pemkab Situbondo terus berkomitmen menggelar acara yang memilik dampak baik untuk perekonomian, dan agenda ini juga bisa sekaligus mengenalkan wisata di Situbondo," kata Wawan.

Sebanyak 360 pembalap mengikuti ajang Balap Sepeda Piala Kapolres Situbondo 2024 yang berlangsung di kawasan Alun-Alun Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan kegiatan balap sepeda kedua kalinya ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara 2024.

Ia berharap kegiatan ini memberikan dampak yang luar biasa dan melahirkan bibit-bibit atlet balap sepeda, khususnya atlet balap sepeda di Situbondo.

"Ajang balap sepeda ini juga merupakan wadah untuk menjaring bibit atlet balap sepeda," ujar AKBP Dwi SR.

Balap sepeda yang diikuti oleh sekitar 360 atlet sepeda ini menempuh jarak 1,7 kilometer dan dibagi menjadi 11 nomor lomba dengan rentang usia 11 tahun hingga 50 tahun.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024