Pelatih Persibo Bojonegoro Ade Suhendra berharap rumor terkait klub penantang akan naik kasta dari Liga 2 ke Liga 1 terjadi saat bertanding lawan Persebaya pada "Anniversary Game" yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 29 Juni 2024, pukul 19.00 WIB.

"Saya juga mendengar hal terkait tim-tim yang lawan Persebaya di Anniversary Game biasanya sukses di liga yang diikutinya, yaitu Liga 2. Kami berharap itu juga bisa terjadi pada Persibo sehingga bisa naik ke Liga 1 dan bisa satu kompetisi dengan Persebaya," ujarnya saat konferensi pers menjelang pertandingan Anniversary Game di Surabaya, Jumat.

Jika Persibo naik ke Liga 1, kata Ade, maka suporter Persebaya, Bonek, bisa beradu kreativitas dengan Boro Mania.

"Pasti menarik karena Bonek Mania dengan Boro Mania bisa saling adu kreatif saat pertandingan," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebelum bertandang ke markas Persebaya, anak asuhnya sudah berlatih dan berusaha maksimal agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Mudah-mudahan tim Persibo besok bisa bermain maksimal sehingga menampilkan yang terbaik, membuat hiburan bagi semua yang menonton," ucapnya.

Sementara itu, pemain Persibo Diego Banowo Bagus Sadewo mengatakan bersama rekan-rekannya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut.

"Kami dari pemain sudah mempersiapkan beberapa hari ini untuk pertandingan besok. Semoga kami besok bisa menampilkan permainan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perlawanan bagi Persebaya," ujarnya.

"Termasuk kondisi fisik, taktik juga sudah diberikan pelatih untuk menghadapi Persebaya besok," tambahnya.

Persebaya menggelar laga persahabatan melawan klub asal Jawa Timur yang musim depan naik kasta ke Liga 2, yakni Persibo Bojonegoro dalam rangka puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-97 pada 29 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Tentunya, pada laga klasik tersebut akan dihadiri oleh sejumlah pemain yang telah digaet oleh Persebaya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024