Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyalurkan 60 ekor hewan kurban terdiri atas 20 sapi dan 40 kambing ke masjid dan pondok pesantren di daerah ujung timur Pulau Jawa itu, untuk Idul Adha 1445 Hijriah.

"Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim. Kekuatan iman dan kesediaan berbagi dalam hikmah Idul Adha ini semoga bisa kita teladani dan hewan kurban yang disiapkan menjadi berkah dan bermanfaat," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara daring saat penyerahan hewan kurban ke salah satu pesantren di Banyuwangi, Minggu.

Ia mengatakan kurban salah satu bentuk ibadah yang memiliki nilai sosial tinggi. Dengan berkurban, masyarakat dapat berbagi kepada sesama dan membantu mereka yang membutuhkan.

"Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momentum meningkatkan gotong royong, sekaligus sarana untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama," ujarnya.

Hewan kurban yang disalurkan ke pesantren maupun masjid di Banyuwangi tersebut, semuanya berasal dari peternak di Banyuwangi yang dikenal sebagai salah satu sentra sapi potong.

"Hewan kurbannya berasal dari para peternak di Banyuwangi. Insyaallah hewan kurbannya sehat dan terawat dengan baik. Luar biasa selama ini kiprah para peternak sapi Banyuwangi, terima kasih untuk para peternak Banyuwangi," kata Bupati Ipuk.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024