DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Surabaya resmi menerima pendaftaran pengacara muda Richard Handiwiyanto untuk mengikuti seleksi internal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Bappilu DPD PSI Kota Surabaya Satria Sembiring di Surabaya, Rabu mengatakan Richard Handiwiyanto merupakan kader yang pertama kali mendaftar di tahapan internal.

"Sesuai arahan dari pengurus di atas, kami diminta untuk membuka pendaftaran. Kalau Bro Richard merupakan kader PSI yang pertama mengikuti tahapan ini," katanya.

Satria menjelaskan tahapan pendaftaran dibuka selama dua bulan, yakni mulai 13 Mei hingga 26 Juli 2024.

Setiap pendaftar, kata dia, nantinya mengikuti seleksi administrasi, pemaparan visi-misi, hingga program kerja. Tahapan tersebut juga melihat pada dukungan terhadap peserta seleksi dari partai politik lainnya, mengingat PSI hanya memiliki 5 kursi di DPRD Kota Surabaya.

"Bro Richard ini belum menentukan wakilnya siapa, ini tidak masalah, kami lihat kedepannya yang jelas harus sesuai kriteria PSI," ujarnya.

Sementara itu, pengacara muda Richard Handiwiyanto menyatakan sudah mempersiapkan visi-misi di Pilkada Surabaya.

"Yang pasti saya ingin membawa Surabaya ini menjadi lebih modern, contohnya Solo yang sudah punya technopark dan culture center," tuturnya.

Dia pun siap melakukan konsolidasi dalam misi menggalang dukungan dari partai politik lainnya.

"Kalau tidak, saya lapang dada akan mendukung siapa saja calon yang didukung oleh PSI," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024