Penyanyi Gilga Sahid menghibur ribuan masyarakat Surabaya dengan lagu pop Jawa yang memang sudah banyak diketahui penggemarnya dalam rangka puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

Diawali dengan memainkan instrumen lagu Tanah Airku yang dimainkan para personel dari Gildcoustic yang berjumlah 10 orang.

"Selamat malam Surabaya," ucap pemilik nama lengkap Gilga Sahid Hardiansyah disambut teriakan ribuan penonton yang memenuhi halaman Balai Kota Surabaya.

Lagu pertama yang dinyanyikan penyanyi asal Madiun tersebut berjudul "Ginio". Menceritakan tentang kesedihan seseorang yang ditinggal oleh kekasihnya.
 
Penyanyi Gilga Sahid (kanan) menghibur penonton saat konser puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (7/6/2024). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

Setelah menyanyikan lagu tersebut, kekasih Happy Asmara itu mengucapkan terima kasih atas undangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Saya turut berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya Pak Eri Cahyadi beserta istri dan Wakil Wali Kota Surabaya Pak Armuji. Saya berdoa Surabaya sering-sering ulang tahun agar terus mengundang kami," ujarnya, disambut tepuk tangan meriah dari para penonton.

"Biasanya saya hanya membawakan lima sampai delapan lagu, tapi untuk Surabaya bisa sepuluh lagu, siap kita gaskan kalau gitu," tuturnya.

Adapun lagu-lagu yang dinyanyikan penyanyi kelahiran 15 Februari 1998 tersebut diantaranya Ginio, Pamer Bojo, Nemu, Lamunan, Alum, Bojo Loro hingga Nemen.

"I Love You Surabaya. Sekali lagi saya berterima kasih kepada Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji serta seluruh warga Kota Surabaya," katanya. 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024