Persibo Bojonegoro memastikan diri lolos liga 2 pada musim kompetisi tahun depan, setelah menang 1-0 atas Tornado FC dibabak 8 besar di stadion mini Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (1/6) lalu.

"Hasil Alhamdulillah, Persibo promosi lolos ke Liga 2," kata pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede, di Bojonegoro, Selasa.

Ia mengatakan, setelah beberapa musim kompetisi tim berjuluk Laskar Angling Dharma belum bisa meraih juara, sehingga diharapkan penantian panjang itu dapat berbuah manis pada musim kompetisi tahun ini.

"Penantian panjang Persibo Bojonegoro, sesuai target tahun ini bisa lolos Liga 2 musim depan," terang Coach Putu.

Menurutnya, pemain yang dilatih sekarang ini sangat luar biasa dengan kondisi tim bagus, bisa berprestasi meraih juara. Meskipun saat putaran regional selesai beberapa waktu lalu, tim lain gerak cepat mencari susunan pemain terbaik untuk putaran nasional dan Persibo Bojonegoro merasa terlambat mencari pemain.

"Lebih baik situasi secara tim, Persibo bisa bermain lebih baik lagi di liga 2 nasional musim depan. Kami merupakan tim bermental juara," jelasnya.

I Putu Gede pada tahun 2017 juga pernah menjadi pelatih Persibo Bojonegoro, ia menjelaskan karakter pemain pada saat itu berbeda dengan tahun ini. Sekarang militansi tim Laskar Angling Dharma tidak diragukan lagi, karena memang kondisi dan atmosfer kompetisi berbeda pada tahun 2017 dengan tahun ini.

"Semoga Persibo lebih baik lagi secara situasi tim, pemain dan potensi dapat dikembangkan lagi," jelasnya.

Diketahui, Persibo Bojonegoro selain memastikan diri lolos Liga 2 musim depan, anak asuh I Putu Gede juga masuk final liga 3 nasional setelah mengalahkan Persiku Kudus dengan skor tipis 1-0. Sehingga dimungkinkan tim yang bermarkas di stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro akan bertemu Adhyaksa Farmel FC Tanggerang.

Baca juga: Liga 1: Flavio Silva nilai lengah bakal terlindas di persaingan kompetisi
Baca juga: 32 nama ikut seleksi Tim U-16 pada gelombang pertama
Baca juga: Bupati Kediri beri hadiah beasiswa pemain Persedikab U-17

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024