Tim BOMA akan mewakili Provinsi Jawa Timur pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola voli U-17 antarklub pada Juli 2024 setelah menjuarai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur yang berlangsung di GOR Dabonsia Bojonegoro.

"Klub putra dan putri yang masuk final akan mewakili Jawa Timur pada Kejurnas bola voli U-17 di Jogyakarta," kata Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto selaku ketua harian PBVSI Pengprov Jatim di sela menyaksikan pertandingan final di Bojonegoro, Sabtu.

Kombes Pol Dirmanto mengatakan kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan iklim pembinaan di Pengprov PBVSI Jatim.

"Ini merupakan program jangka panjang mulai usia dini dan pengaderan atlet bola voli Jatim," kata Dirmanto yang pada kesempatan tersebut juga menyerahkan piala kepada tim pemenang.

Dijelaskannya, Kejurprov junior dijadikan sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet atau klub berprestasi yang nantinya mewakili Jawa Timur dalam even kejuaraan bola voli tingkat Nasional.

Sementara itu, Koordinator BOMA Bojonegoro Imam Ghozali mengakui pada kejuaraan kali ini tampil dengan kekuatan penuh dan persiapan latihan yang terukur dan semangat untuk meraih juara.

"Alhamdulillah berkah dari Allah SWT, ini merupakan karunia bagi pecinta bola voli di Bojonegoro. Ini merupakan sejarah buat Bojonegoro," ujar dia.

Ghozali juga berharap doa restu dari masyarakat Bojonegoro, sekaligus bekal timnya menyongsong Kejurnas bola voli.

Kejurprov bola boli antarklub U-17 diikuti oleh 44 klub putra dan 49 klub putri. Klub putra juara pertama Boma Bojonegoro, juara kedua Mitra Utama Kediri dan juara ketiga Gunung Limo Pacitan.

Sedangkan, pemenang klub putri, juara pertama Jenggolo Sidoarjo, juara kedua Angkasa Tulungagung dan ketiga diraih Petrokimia Gresik.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024